Latest Entries »

Trip To Thailand (Day-1 – day 1)

Halo sobat, gimana kabarnya nih? Sudah lama sekali nggak posting nih, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman dari tripku ke Thailand.

D-1 Day…

Berhubung ini pertama kali saya trip ke Luar Negeri terus terang saya bingung juga apa yang harus saya bawa, akhirnya ini deh list untuk saya bawa ke Bangkok untuk 5 hari:

1. Kaos Putih dan Grey , 3 aja cukup, cowok kan bisa side A side B,,,hehe

2. Jangan Lupa CD (Celana dalam) bawa 5,  masa mau side a side b juga??…

3. Celana 3 , Panjang 1, Pendek 2  (1 buat jalan2, 1 buat nglungker (jawa) alias tidur).

4. Camdig atau DSLR, Wajib! sebagai bukti dah datang ke Thailand.

5. Sarung+sajadah, untuk sholat bagi yang muslim.

6. kompas, jangan lupa buat menentukan arah kiblat bagi yang Muslim. karena sebagian besar Hotel di sana nggak ada tanda Kiblatnya. Bisa sih tanya ke receptionist, tapi biar lebih yakin aja..

7. Power Bank, kadang kita memerlukan di tengah perjalanan wisata. siap2 kalau lowbat, kan Smartphone sekarang lebih boros baterai, biar HP tetap ON Gituu..

8. HP dan Charger HP

9. Obat2an pribadi

10. Paspor dan tiket pesawat, sangat penting jangan sampai ketinggalan.

11. Perlengkapan mandi, bawa yang cukup untuk 5 hari biar tidak terlalu berat.

12. Parfume, membuat kesan kalo Orang2 indonesia itu Wangi :p

13. Dompet beserta isi tentunya,,, membawa uang saku secukupnya.  waktu itu saya membawa sekitar 2500 baht, dan uang tunai Rupiah. Kalau anda hobi belanja, bawalah sekitar 3000 baht atau lebih. ( waktu tuker, di Indonesia di tempat penukaran mata uang asing 1 baht=Rp. 318, di Soetta Airport 1 baht=Rp. 375).

Kemudian barang yang perlu dimasukan ke Koper Masukan lah.. yang perlu di tenteng, di tenteng lah… OK, I’m Ready to Trip!!!! ….. tidur (wadeeeww,,, kagak bisa tidur,soalnya  pertama kali mau naik pesawat, pertama kali mau keluar negeri… :D).

D DAY

Kokokokoooooooookkkkk (bacalah sesuai terjemahan masing2 waktu menirukan ayam berkokok-red)… wah gak terasa sudah pagi, sholat subuh duluu, trus cek barang bawaan, mandi, ganti baju trus keluar rumah deh.

Suiiiiitttt, TAXI!!! to A Yani Airport, semarang. View full article »

Yuk!, berkunjung ke Google Office.

Dari pengalaman teman (Tepatnya senior IT Partner kerja-red) yang pernah berkunjung ke Google Office, ternyata Google memiliki suasana kerja yang menyenangkan dengan desain yang sangat kreatif dan nyaman tentunya.

Ya, para pegawai di Google memang dituntut untuk kreatif dan selalu memunculkan ide-ide baru yang menarik. Asyiknya, mereka bebas memanfaatkan semua fasilitas seperti berenang, dengerin musik, main games, bersepeda dan fasilitas-fasilitas lain yang jarang ditemui di perkantoran. Yang penting, pekerjaan mereka selesai tepat pada waktunya.

Bagaimana suasana kerja di Google Office? Yuk kita intip…

View full article »

Dewasa ini banyak produk Software Indonesia yang telah fokus menyelesaikan satu masalah. Yang biasanya Software House Indonesia mengerjakan beberapa proyek atau beberapa masalah, kini mulai fokus pada satu permasalahan. Hal ini merupakan titik awal perkembangan yang baik di dunia Teknologi Informatika. Programmer Indonesia kini lebih kreatif dalam mengembangkan dan menghasilkan Software unggulan. Terbukti dengan munculnya beberapa anti virus buatan lokal yang mulai digunakan masyarakat. View full article »

Jika anda sedang mempersiapkan karir di bidang IT atau anda baru saja memasuki dunia IT, ada banyak “dirty little secrets” yang dapat mengejutkan anda karena biasanya kami (para profesional IT) tidak membicarakanya diluar. Jika anda adalah seorang veteran IT, mungkin anda pernah menemukan masalah ini dan anda pun dapat menambahkanya jika anda memiliki sesuatu mengenai rahasia terbesar dari para network administrator, IT manager, dan desktop support professional. List ini bukan untuk para developer dan programmer — karena mereka memiliki dirty little secrets sendiri:

1. Seorang IT Pro sering menggunakan istilah yang membingungkan para non teknis business manager dan menyembunyikan fakta kalau mereka mengkacaukan sistem

Semua IT Pro walaupun dia yang terbaik, pasti pernah mengacaukan sistem. Karena profesi ini mengandung banyak tanggung jawab dan pengertiam sistem yang kompleks yang sulit di integrasikan. Namun, tidak semua IT Pro memiliki kemampuan yang baik dalam mengakui kesalahan. Kebanyakan dari mereka mengambil keuntungan dari kemampuan busines manager (kadang ini juga berlaku pada high-level technical manager) yang tidak memiliki kemampuan yang View full article »

1. Jamur seharga 27 Juta Rupiah

Satu kilo jamur ini dapat mencapai harga 60 juta rupiah. Jamur White Truffle ini adalah jamur paling mahal di dunia. Rasanya yang mantap dan ‘earthy’ merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain. Jamur ini digunakan dalam ukuran yang sangat kecil (hanya sedikit parutan saja) dalam setiap masakan. Dan masakan yang menghidangkan jamur ini tentunya bukan masakan biasa. Jamur ini hanya bisa ditemui di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen pada saat musim gugur. Panen-nya pun harus dibantu oleh anjing khusus yang mendapat latihan khusus juga!

2. Bumbu seharga 11 Juta Rupiah

Saffron tentunya bukan sekedar bumbu biasa. Dengan harga 11 Juta Rupiah per kilogram, tentunya Anda tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur satu ini. Bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan saffron crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. 1 Kilogram saffron akan mengandung 200.000 pucuk bunga, dengan kata lain, bunga dari ladang tanaman saffron yang luasnya tiga kali lapangan sepakbola. View full article »

Ternyata angka atau bilangan dengan menggunakan bahasa Indonesia memiliki struktur atau pola yang unik dan mungkin tidak akan ditemukan di bangsa lain. Hanya di Indonesia.Setiap bangsa, negara dan daerah pasti memiliki penyebutan sendiri untuk angka-angka dari satu, dua sampai dengan sepuluh. Misalnya angka tiga kita menyebutnya di Indonesia tapi di negara lain ada yang menyebutnya tri, three, san, tolu dan lain sebagainya.Bahkan bila ada yang masih ingat angka-angka tersebut dalam bahasa daerah teman-teman masing-masing dari satu sampai sepuluh maka kadang ada angka yang penyebutannya sama dan ada pula yang berbeda dengan Bahasa Indonesia. Mungkin tergantung dari enaknya di lidah atau di telinga.Langsung saja. Di sini saya bukan mengajarkan Anda berhitung tapi coba perhatikan deretan angka-angka di bawah ini. View full article »

Kota Lama, Potret Semarang Tempoe Doeloe

Berdasarkan sejarahnya, kota Semarang memiliki suatu kawasan yang ada pada sekitar abad 18 menjadi pusat perdagangan. Kawasan tersebut pada masa sekarang disebut Kawasan Kota Lama. Pada masa itu, untuk mengamankan warga dan wilayahnya, maka kawasan itu dibangun benteng, yang dinamai benteng VIJHOEK.Untuk mempercepat jalur perhubungan antar ketiga pintu gerbang dibenteng itu maka dibuat jalan-jalan perhubungan, dengan jalan utamanya dinamai : HEEREN STRAAT. Saat ini bernama Jl. Let Jen Soeprapto. Salah satu lokasi pintu benteng yang ada sampai saat ini adalah Jembatan Berok, yang disebut DE ZUIDER POR.

Jalur pengangkutan lewat air sangat penting hal tersebut dibuktikan dengan adanya sungai yang mengelilingi kawasan ini yang dapat dilayari dari laut sampai dengan daerah Sebandaran, dikawasan Pecinan. Masa itu Hindia Belanda pernah menduduki peringkat kedua sebagai penghasil gula seluruh dunia. Pada waktu itu sedang terjadi tanam paksa( Cultur Stelsel ) diseluruh kawasan Hindia Belanda. View full article »

KRATON – Istana Sang Raja Yogyakarta

Membentang antara Tugu sebagai batas utara dan Panggung Krapyak di batas selatan, antara Sungai Code di timur dan Sungai Winongo sebelah barat. Antara Gunung Merapi dan Laut Selatan, Kraton dalam pikiran masyarakat Jawa, diartikan sebagai pusat dunia yang digambarkan sebagai pusat jagad.

Setelah Perjanjian Giyanti, Pangeran Mangkubumi diberi wilayah Yogyakarta. Untuk menjalankan pemerintahannya, Pangeran Mangkubumi membangun sebuah istana pada tahun 1755 di wilayah Hutan Beringan. Tanah ini dinilai cukup baik karena diapit dua sungai, sehingga terlindung dari kemungkinan banjir. Raja pertama di Kesultanan Yogyakarta adalah Pangeran Mangkubumi dengan gelar Sri Sultan Hamengku Buwono I (HB I).

Penamaan dan Makna Tata Letak

Karaton, Keraton atau Kraton, berasal dari kata ka-ratu-an, yang berarti tempat tinggal ratu/raja. Sedang arti lebih luas, diuraikan secara sederhana, bahwa seluruh struktur dan bangunan wilayah Kraton mengandung arti berkaitan dengan pandangan hidup Jawa yang essensial, yakni Sangkan Paraning Dumadi (dari mana asalnya manusia dan kemana akhirnya manusia setelah mati). View full article »

Malioboro, Bernostalgia di Surga Cinderamata

Membentang di atas sumbu imajiner yang menghubungkan Kraton Yogyakarta, Tugu dan puncak Gunung Merapi, jalan ini terbentuk menjadi suatu lokalitas perdagangan setelah Sri Sultan Hamengku Buwono I mengembangkan sarana perdagangan melalui sebuah pasar tradisional semenjak tahun 1758. Setelah berlalu 248 tahun, tempat itu masih bertahan sebagai suatu kawasan perdagangan bahkan menjadi salah satu ikon Yogyakarta yang dikenal dengan Malioboro.

Terletak sekitar 800 meter dari Kraton Yogyakarta, tempat ini dulunya dipenuhi dengan karangan bunga setiap kali Kraton melaksanakan perayaan. Malioboro yang dalam bahasa sansekerta berarti “karangan bunga” menjadi dasar penamaan jalan tersebut. View full article »

YOGYAKARTA (sering juga disebut Jogja, Yogya, atau Jogya) terletak di tengah Pulau Jawa – Indonesia, tempat segalanya masih murah. Cukup dengan 200rb sehari, Anda sudah bisa menginap, menyantap masakan tradisional yang terkenal, dan menyewa motor untuk menjelajahi pantai-pantai yang masih perawan dan candi-candi kuno berusia ribuan tahun.

Candi Borobudur

Seribu tahun silam, Yogyakarta merupakan pusat kerajaan Mataram Kuno yang makmur dan memiliki peradaban tinggi. Kerajaan inilah yang mendirikan Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha terbesar di dunia, 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja. Peninggalan lainnya adalah Candi Prambanan, Istana Ratu Boko, dan puluhan candi lainnya yang sudah direstorasi maupun yang masih terpendam di bawah tanah. View full article »

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.